search

Vivo resmi gantikan FuntouchOS dengan OriginOS

19 Nov 2020 In  Application
by Alfatih FY
originos-gogawai.jpg

Gogawai.COM - Vivo akhirnya merilis OS atau lebih tepatnya UI Skin terbaru yang akan mengganti FuntouchOS. Platform baru ini menawarkan sistem widget yang bisa atur ulang. Seperti gesture, memori optimasi, dan visual yang bisa dikostumisasi.

Digantikan dengan OriginOS kini UI Vivo tampil bak puzzle geser. Menariknya dengan sistem baru ini Layar utama dapat dengan mudah diatur ulang meskipun ada beberapa widget yang ukurannya tidak sesuai.

Disaat standby, widget mengubah tampilannya untuk menyampaikan informasi – matahari atau awan hujan untuk aplikasi cuaca, menggeser gelembung pesan untuk aplikasi SMS, dan sebagainya.

Mengetuk widget akan memperluasnya untuk menampilkan informasi dan kontrol tambahan.

Vivo mengatakan ada 26 kombinasi gerakan yang dimulai dengan ketukan di bagian bawah layar. Ada juga SuperCard, yang dapat muncul dari mana saja (bahkan saat layar mati), untuk pembayaran seluler yang cepat dan mudah.

OriginOS akan hadir dengan Multi-Turbo 5.0, kumpulan teknik pengoptimalan memori. Memory Fusion terdengar seperti swap, yang menambahkan RAM ekstra 3GB dengan mengacak data ke penyimpanan flash.

Fitur kedua adalah mengoptimalkan penggunaan memori sehingga perangkat lunak membutuhkan lebih sedikit RAM untuk beroperasi.

Baca Juga :

Terakhir, memuat aplikasi mempercepat waktu pengaktifan aplikasi dengan menebak aplikasi mana yang akan Anda buka selanjutnya dan menyiapkan data yang diperlukan.

Untuk pengguna yang hobi membuat sketsa visual, Vivo menyiapkan “wallpaper bergerak” yang mensimulasikan gerakan kompleks, seperti goyangan tiap kelopak bunga.

Wallpaper juga dapat menyesuaikan cuaca di luar dengan menggambar representasi awan yang akurat.

Previous articleKejutan baru Redmi Note 9 Meluncur bulan Ini?
Next article