search

Zomato jadi Pemilik Baru Uber Eats India

04 Mar 2020 In  Startup Indonesia
by Alfatih FY
uber-eats-india.jpg

Gogawai.COM - Uber terus mengambil langkah untuk menjual usaha yang berkinerja buruk. Kali ini Uber menjual bisnis pengiriman makanannya di India ke pesaing lokal, Zomato.

Kabar penjualan bisnis milik uber ini telah diumumkan sejak Januari lalu. Zomato sebagai pesaing lokal membeli bisnis pengiriman makanan ini dengan harga $206 juta atau setara Rp2,9 triliun.

Dilaporkan TechCrunch bahwa bisnis uber eats India miliki saham bernilai $350 juta. Bisnis Uber Eats India (dan 9,99% saham di Zomato) dihargai sekitar $180 juta.

Pengajuan yang disampaikan Uber untuk bisnis Uber Eats India dari Zomato adalah $206 juta, yang termasuk $35 juta dari “penggantian barang dan jasa yang bisa diterima pajak dari Zomato.”

Keluarnya Uber Eats dari India membuat pasar pengiriman makanan lokal menjadi duopoli antara Zomato dan Swiggy yang didukung oleh Prosus Ventures.

Menurut perkiraan industri, Swiggy adalah bisnis pengiriman makanan teratas di India. Tapi tampaknya, kedua startup akan segara menatap pesaing baru.

TechCrunch melaporkan minggu lalu Amazon berencana untuk memasuki bisnis pengiriman makanan India pada akhir Maret.

Baca Juga :

Previous articleGoogle kini sediakan pilihan Sinkronisasi Kontak
Next articleIkuti cara aktifkan Mode Gelap di WhatsApp